Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

      Comments Off on Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

Inilah pembahasan dari pertanyaan Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya semua akan di bahas hingga tuntas hanya di situs kami. Jangan sampai anda melewatkannya.

Baca juga : Daftar Menu Makanan Yang Haru Dihindari Saat Keputihan

Masa kehamilan tentunya di tunggu tunggu bagi para wanita yang telah menikah, karena ada anggapan belum menjadi wanita seutuhnya bila seorang wanita belum mengalami masa kehamilan.

Karena masa kehamilan adalah masa yang di nanti nati oleh setiap wanita maka tak heran banyak wanita yang menjaga kehamilannya dengan baik supaya bayi yang ada di dalam kandunganya tetap sehat.

Salah satu masalah yang bisa membuat wanita hamil merasa panik atau was was adalah adanya keputihan yang abnormal yang terjadi pada masa kehamilan.

Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

Apakah Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya ??

Harus anda sadari para  wanita bahwa meningkatnya kadar dan frekuensi keputihan pada wanita yang sedang hamil adalah normal. Akan tetapi hal yang harus di waspadai adalah bila keputihan yang berubah warna dan di sertai dengan gejala khusus.

Bila anda mengalaminya maka kondisi itu dapat menjadi tanda timbulnya infeksi.Adanya peningkatan kadar estrogen yang meningkatkan aliran darah ke vagina membuat frekuensi dan juga kadar keputihan meningkat di masa hamilan.

Keluarnya cairan tambahan yang berasal dari leher rahim sebenarnya adaalh sisa buangan dari rahim dan vagina, bakteri normal dari vagina dan sel sel mati dari bagian dinding vagina.

Di awal awal fase kehamilan cairan ini akan memenuhi bagian saluran servik yang mana tujuannya untuk melindungi, saat waktu persalinan telah dekat umunya lendir ini akan makin banyak.

Keputihan pada wanita hamil yang terlihat normal yaitu cairan jenis dan tidak di sertai dengan bau, hal ini adalah wajar dan tidak perlu di khawatirkan.

Harus para wanita sadari betul perubahan hormon dan bentuk tubuh membuat mereka para ibu hamil akan cederung mengalami infeksi vagina.

Perubahan pada keputihan dapat menjadi ciri terjadinya infeksi, seperti halnya :

  • Vaginosis bakterial

Keadaan ini terjadi saat perubahan hormon yang mana mengakibatkan pertumbuhan bakteri yang berlebih di bagian vagina.

Keadaan ini dapat membahayakan bayi karena mengakibatkan bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan kurang. Ciri cirinya bisa berupa, gatal di bagian vagina, cairan keluar berwarna abu abu keputihan, nyeri saat buang air kecil

Jangan sepelekan keluhan ini karena infeksi ini bisa saja menyebar dan menyebabkan radang panggul.

  • Infeksi jamur

Saat terjadinya peningkatan kadar hormon estrogen dan progesteron akan meningkatkan juga pertumbuhan berlebihan candida.

Candida adalah jamur yang tumbuh di vagina dengan gejala seperti di bawah ini :

  1. Keluarnya cairan yang mana berwarna putih kekuningan, berbau atau tidak
  2. Merasakan nyeri saat hubungan seksual
  3. Bagian vagina yang memerah dan bengkak
  4. Nyeri dan gatal di bagian vagina
  5. Vagina terasa terbakar saat buang air kecil
  • Group B Strep ( GBS )

Harus anda ketahui bahwa bakteri GBS ada di 1 dari empat tubuh wanita yang sehat.GBS ini dapat mengakibatkan infeksi serius.

Keadaan ini umumnya akan memberikan gejala sama dengan mereka yang terkena infeksi saluran kemih. Gejalanya seperti urine yang berwarna keruh, sensasi terbakar saat buang air kecil.

  • Trikomoniasis

Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya – Jenis parasit ini hidup dalam vagina yang mana umumnya di tularkan melalui hubungan seksual. Gejala umum dari infeksi ini biasanya akan muncul cairan yang berbusa dan berwarna kuning kehijauan dan berbau busuk

Bahkan di sertai dengan rasa gatal dan terbakar saat melakukan hubungan seksual.

Harap di waspadai oleh mereka para wanita hamil jika terdapat perubahan bentuk dan cairan yang keluar dari vagina contohnya menjadi cair, berdarah dan warna kecoklatan atau merah mudah, Keadaan ini adalah gejala dari kelahiran prematur

Bisa di simpulkan penjelasan di atas bahwa keputihan yang normal pada ibu hamil adalah sesuatu yang wajar dan tidak perlu di khawatirkan akan tetapi bila keputihan di alami oleh wanita hamil tidak normal seperti adany rasa gatal dan berbau maka itu di takutnya telah terjadinya infeksi yang bisa saja membahayakan keselamatan bayi.

Wanita yang sedang hamil tentunya harus menjaga kesehatan bayi yang ada di dalam kandunganya sehingga jelas jika anda para wanita yang sedang hamil dan ingin mengobati keputihan yang abnormal harus lah memilih produk yang mana untuk ibu hami jangan sampai anda salah pilih.

Rekomendasi Obat Herbal Keputihan Yang Aman Untuk Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil adalah produk Qnc Jelly Gamat KLIK DISINI UNTUK LEBIH JELAS

Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

Baca Juga :

Penyebab Keputihan Pada Wanita Lajang